Find anything on DBL Indonesia

Geraldine Antarkan Ciputra ke Babak Playoff

dblindonesia.com - 2 March 2019

SURABAYA- Lengkap sudah delapan tim putra dan delapan tim putri yang akan berlaga di big eight Junior D B L East Java Series 2018 - 2019 . Salah satu laga yang cukup menegangkan di perebutan tiket big eight adalah pertandingan antara SMP Ciputra Surabaya melawan SMP Cita Hati West Surabaya kemarin (23/2).

Sama-sama mengantongi dua kemenangan membuat Cheetah -sebutan SMP Cita Hati West Surabaya- dan Ciputra Antarkan Ciputra ke Babak Playoff Geraldine -julukan SMP Ciputra Surabayasaling adu serang sejak kuarter pertama. Masuknya Graciela Geraldine sejak kuarter pertama menjadi momok bagi pertahanan Cheetah.

Mengoleksi sembilan total rebound, dua assist dan enam steal disepanjang pertandingan, salah satu siswa DBL Academy Surabaya ini terus dijaga ketat oleh para penggawa Cheetah. Meski begitu, ia masih produktif dengan mengoleksi sembilan poin. Tak hanya Geraldine, disiplinnya pertahanan Ciputra disepanjang pertandingan juga cukup merepotkan Cheetah. 35 serangan Cheetah berhasil digagalkan melalui ketatnya man to man defense Ciputra. Celah pun sering terlihat saat transisi mereka terlambat. “Offense mereka telat buat kembali. Inilah yang terus kami manfaatkan untuk mencetak angka” ucap Geraldine.

Benar saja, dengan memanfaatkan turnover Cheetah setelah melakukan serangan, Ciputra berhasil mengoleksi 11 dari 23 poin yang mereka hasilkan di pertandingan kemarin. Kemenangan Ciputra terkunci setelah lay up Shanice Crystila merubah skor menjadi 23-11.

Meski meraih langkah mulus di tiga pertandingan terakhirnya, Soewondo, coach Ciputra tak lantas jemawa. Menurutnya, masih banyak kekurangan yang harus dibenahi timnya di babak big eight. “Hari ini kami berhasil meraih kemenangan berkat usaha keras dari anak-anak. Saya sudah beri masukan kepada mereka jika lawan di big eight besok sama saja dan kalian bisa meraih kemenangan,” ucapnya.

Selain Ciputra, satu tiket putra dan satu tiket putri big eight berhasil diraih SMP Vita Surabaya dan SMP Angelus Custos 1 Surabaya melalui skema best runner up. Tim putra Vita, julukan SMP Vita Surabaya, berhasil menjadi best runner up dengan mengoleksi 34 goal difference. Mengalahkan enam tim lain. Sedangkan tim putri AC1, julukan SMP Angelus Custos 1 Surabaya, yang memiliki 80 goal difference juga berhasil melangkah ke babak big eight.

Administrator

SHARE THIS

OFFICIAL PARTNER

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTING PARTNER

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments