Find anything on DBL Indonesia

Manjakan Orang Tua Lewat Kelas Edukatif

dblindonesia.com - 2 March 2019

SURABAYA - Di tahun ke14 penyelenggaraanya, Junior DBL East Java Series 2018- 2019 menghadirkan tiga pilar utama yang bertujuan untuk mengedukasi para pengunjung melalui konsep yang seru dan menyenangkan. Salah satunya adalah character builing class yang diisi oleh Riliv. Riliv sendiri adalah start up yang dicetuskan oleh para psikolog yang bertujuan untuk mengedukasi melalui konsep sharing cerita bersama para audience-nya.

Kemarin (21/2), Riliv bersama dengan founder Lentera Keluarga, Ersa Sanjaya membuka sharing session dengan tema “Ketika Buah Hati Beranjak Dewasa” di character building zone. Antusias pun ditunjukkan oleh para orang tua dalam menyampaikan permasalahan sang anak. Salah satunya Indah Lestari pengunjung yang hadir bersama anaknya di SCC Pakuwon mall. Beliau menceritakan tentang kendala yang dihadapi anaknya dalam hal bermain gadget. Sang anak tidak memperhatikan waktu saat bermain gadget.

Ia selalu merengek untuk minta bermain gadget setiap saat. “Saya baru tahu kalau memberikan HP ke anak itu cuma buat mengalihkan emosi sesaat bukan untuk mengatur emosi mereka. Maka dari itu, saya coba batasi pemakaian HP pada anak saya,” ujar Indah. Setelah bercerita banyak bersama Riliv, para pengunjung langsung mengikuti cooking class yang berada di nutirition zone.

Dalam kesempatan tersebut, para orang tua diajarkan membuat sandwich yang penuh nutrisi. Bukan tanpa alasan, Sandwich sangat baik untuk tumbuh kembang anak. Kandungan protein dan lemak baik yang ada di telur dan keju serta berbagai vitamin dari sayuran sangat pas untuk melengkapi nutrisi harian mereka.

“Tak hanya bermanfaat untuk saya sebagai orang tua, anak-anak juga bisa berlatih untuk mandiri dan paham akan makanan sehat,” Aniek, salah satu orang tua yang ikut cooking class.

Administrator

SHARE THIS

OFFICIAL PARTNER

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTING PARTNER

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments