Find anything on DBL Indonesia

Nuansa Festival Jadi Konsep Junior DBL

dblindonesia.com - 11 February 2019

SURABAYA – Tahun ke-14 penyelenggaraan kompetisi basket tingkat SMP terbesar di Indonesia Junior DBL 2018-2019 akan berbeda dari musim- musim sebelumnya. Junior DBL East Java Series 2018-2019 – Babak Utama akan hadir dengan konsep baru, dengan bernuansa Festival. Tiga pilar utama akan menjadi sajian yang ada di SCC Pakuwon Mall Surabaya pada 15-28 Februari 2019 mendatang.

Bangun Karakter Sejak Usia Dini 

Tak hanya secara hardskill, softskill juga menjadi hal yang sangat diperhatikan dalam tumbuh kembang anak. Dengan adanya character building yang hadir di Junior DBL, orang tua akan bisa lebih paham bagaimana caranya mempertajam minat dan bakat.

Di sesi character building, para orang tua, guru, maupun para pengunjung bisa melakukan sharing dengan para psikolog dari Riliv yang concern dengan tumbuh kembang anak. Dengan begitu para pengujung Junior DBL mendapatkan pengetahuan yang bisa mereka aplikasikan di lingkungan mereka.

Asah Kemampuan Lewat Kompetisi dan Edukasi

Selain menyajikan pertandingan yang kompetitif, DBL Indonesia juga membuat regulasi baru yang memperbolehkan siswa kelas 7 untuk bisa berlaga bersama tim sekolahnya. Dengan semakin banyaknya waktu bermain di lapangan, maka bakat dan kemampuan bibit-bibit student athlete bisa semakin terasah.

Tak hanya itu, acara ini juga akan dimeriahkan dengan hadirnya pertandingan basket tingkat SD yang bertajuk Elementary Exhibition. Lalu, di kompetisi basket tiga lawan tiga akan ada Junior DBL 3x3 Competition. 

Nutrisi Untuk Tumbuh Kembang

Olahraga selalu erat kaitannya dengan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Inilah yang ingin DBL Indo­nesia bagikan kepada para orang tua, pengunjung dan partisipan Junior DBL. Dengan nutrisi yang seimbang, tumbuh kembang anak juga akan semakin optimal.

Dalam Junior DBL East Java Series 2018-2019 – Babak Utama, akan ada banyak pengetahuan nutrisi yang dikemas dalam Nu­ trition Class oleh para ahli gizi. Selain itu, para partisipan maupun pengunjung termasuk para orang tua dan guru juga dapat berpartisipasi dalam cooking class serta lomba makan sehat.

"Dengan konsep baru yang menggunakan mall sebagai venue, diharapkan bisa memberikan penyegaran dan family time ketika sudah lelah bertanding," ujar Yondang Tubangkit, General Manager DBL Indonesia.

Administrator

SHARE THIS

OFFICIAL PARTNER

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTING PARTNER

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments