Find anything on DBL Indonesia

Taring Cheetah Masih Tajam

dblindonesia.com - 2 March 2019

SURABAYA -Memasuki hari kedua Junior DBL East Java Series 2018-2019, para tim yang berlaga mulai menunjukkan ketajamannya. Salah satunya adalah Cheetah -Sebutan SMP Cita Hati Surabaya-. Mereka berhasil menyudahi laga atas SMP Santa Agnes Surabaya dengan skor 20-15.

Kemenangan ini tak lepas dari serangan yang terus dilakukan Cheetah di sepanjang kuarter. Matangnya pattern yang diarsiteki coach Ernest Koswara mampu membuat Cheetah unggul di sepanjang kuarter pertama. Namun sayang memasuki kuarter kedua, permainan Cheetah justru menurun. Bahkan STAG berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa Cheetah scoreless.

“Kami kehilangan fokus di kuarter dua karena mengikuti permainan lawan. Untungnya coach kasih arahan. Mental kami jadi bangkit lagi. Aku juga bantu motivasi teman-teman, bahwa kita belum kalah dan masih bisa menjauh,” ujar Alison Trixie, kapten Cheetah.

Paruh akhir pertandingan menjadi titik balik Cheetah untuk bangkit. Memanfaatkan kesalahan pertahanan dan fisik lawan yang melemah, Cheetah terus menerkam pertahanan lawan. Alison dkk berhasil menutup laga dengan skor 20-15 . “Aku coba liat situasi, beruntung tim lawan pertahanannya sering telat untuk mundur. Hal itu yang aku coba manfaatin buat fastbreak,” lanjutnya.

Sementara di laga lain kemenangan juga diraih oleh tim The Saints -julukan SMP Santa Maria Surabaya-. Tim putra The Saints berhasil unggul 45-8 atas SMP Santa Agnes Surabaya. Di sektor putri mereka berhasil membawa pulang kemenangan dengan skor 41-6 atas SMP Petra 4 Sidoarjo.

Kemenangan yang diraih putra-putri The Saints ini berkat seimbangnya transisi permainan. Mereka mampu tampil ganas saat menyerang dan kokoh saat bertahan. “Hasil yang kami raih kali ini berkat solidnya para pemain. Diawal saya ingatkan untuk tetap disiplin dan mereka mampu menerapkannya saat bermain,” lanjut coach The Saints, Dhimaz Anis.

Administrator

SHARE THIS

OFFICIAL PARTNER

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTING PARTNER

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments